SUGENG RAWUH ENGKANG BLOG KULO

13 November 2009

ARTINYA KATA "JANCOK"?

             "JANCOK" ada yang bilang berasal dari madura dan ada yang bilang surabaya. pada umumnya kata ini lebih dikenal dari surabaya.kata jancok berasal dari kata "encuk" yang artinya bersetubuh.kata ini terus menjadi frase "di-encuk" menjadi "diancok" lalu "dancok" terus menjadi "jancuk"
anehnya lagi kata ini bisa menjadi bahasa untuk keakraban.seperti "jancok, yo opo kabarmu suwi g mencungul raimu lagek mencungul saiki cok"(jancok gimana kabarnya sudah lama gak ada kabar baru sekarang muncul batang hidungnya). kata jancok bisa terasa sangat sangat kasar jika intonasinya dalam banget. itu terjadi jika seseorang lagi kesel atau marah. secara umum kata ini digunakan sebagai kata umpatan.
        ada yang bilang kata "jancok" gak ada artinya dan tidak jelas asalnya. para remaja atau kaum muda kata "jancok" digunakan sebagai bahasa keakraban atau sapaan other. tergantung pemakaiannya dalam kondisi yang bagaimana.
        saya menulis tulisan ini tidak ada maksud yang lain hanya untuk sekedar pengetahuan saja.bagi pengunjung yang tahu sejarahnya mohon isi komen atau kirim lewat email saya bumi_irawan@yahoo.co.id mohon maaf jika ada kata-kata yang salah.sikapilah dengan bijaksana

0 komentar: